July 6, 2012

People Really Need to Learn Not to Mind Other People's Bussiness !!

Kaya orang marah2 ya judulnya?? hahaha! Marah sih enggak, cuma merangkum kekesalan yg terpendam aja selama ini.. :P

What I'm going to talk about here is working time, jam kerja.. (sesekali menonjolkan kalo gw wanita karir boleh dong ya.. hihi)

As we all know, people manage their life, their problem, even their time with different ways & methods. Me, personally, I am a career woman who thinks that I have an obligation to my work for 7,5 hours (that's what the regulation says anyway) in regular days. So no matter what (unless there's something really important needs to be done) I'll stick to that time frame. So far, everyday I step into the office around 7-7.30am and leave the office at 4pm.

Di kantor, banyak perbedaan yg gw liat -hanya dr jam kerja aja loh ya- dari orang2.. Ada yg dtg jam 8 tapi setelah istirahat udah ilang, ada yg dtg jam 9 plg jam 5, dtg jam 9 plg jam 9, dtg jam 9 plg jam 11, dtg jam 10 abis istirahat ga nongol2, dtg jam 10 plg jam 5, dtg jam 10 plg jam 10.. And the list still goes on deh! Gw sih ngeliatnya kalo kita dtg diatas jam 9 dan plg diatas jam 5 itu udah ga normal, tapi pulang sblm jam 4 juga ga normal lah..

But then again, terlepas dr itu, gw sih sebisa mungkin ga menilai orang2 lain deh gimana mereka mengatur waktu & stick to their time plan.. I'll do my best on my job, and try not to compare it with what others have done. Gw ga melihat org yg dtg siang plg siang sebagai org yg males (as long as they got their work done) tp ga berniat menjadikan itu gaya kerja gw, tp jg ga melihat org yg dtg pagi plg malem sbg org yg sangat berdedikasi. But that's just me, setiap orang kan punya pemikiran dan alasan masing2. Itulah kenapa segala komentar2 itu gw simpen dlm hati aja, ga gw jadiin bahan buat nyindir2 org lain..

Tapiiiii, sering banget ya gw ketemu org yg sinis tiap kali liat gw jam 4 udah nenteng tas mau pulang... :)) Tanpa tau & nanya apa2, langsung panjang tuh komentar: kok jam segini udah plg lah, ih enak banget plg cepet lah, ga kerjalah.. Sampe pnh ya org yg jls2 sering bgt udah plg jam 3an nanya ke gw plg naek apa pas keluar kantor bareng2 gw, gw jwb dijemput, apa cb jawabannya?? "wah, kalo dijemput sih bisa lah ya plg jam 5an, ga usah jam 4.." Yeeee, lo pikir??!! 

Dan hampir setiap kali komentar2 inappropriate itu ditujukan ke gw, biasanya cuma gw senyumin aja, abis percuma juga lah ya ngejelasin panjang lebar, kita kan udah sama2 gede, ya pikir ajalah masing2 kebaikan buat diri sendiri.. Bisa aja gw bales komen, banyak malah yg bisa gw komenin, cuma ya ga ada waktu lah untuk menjabarkan pemikiran brilliant gw soal manajemen waktu!

Kadang org dtg siang krn katanya susah bangun pagi.. Emangnya org yg dtg pagi dgn senang hati jg bangun pagi?? Gw sih kalo kerja tiap hari bisa bangun jam 9 jg mau, but that's not how it works! (again, for me). Buat gw, demi komit untuk kerja dgn baik & benar, gw mesti bangun pagi, sampe kantor pagi, finish my job, & go home on time! After that, continue to deal with my life for the rest of the day.. :) Jadi kalo org2 suka seenaknya ngomong & komentar, please jgn berpikir kalo gw (& org2 lain yg punya pemikiran yg sama) ga bisa bales.. Cuma gw yakin kalo gw bisa nyakitin hati kalian lebih parah kalo omongan2 itu gw bales, makanya kadang gw putusin untuk senyum aja.. Unless I've had enough with smiling.. :P

Intinya sih menurut gw, kalo kita ga memaksakan apa yg kita anggap benar ke org lain (walaupun memang kita yg benar) & ga saling ngurusin urusan orang lain hidup itu bisa lebih enak loh.. :)

Oww, 1 lg, kalo ada yg mau berdiskusi lbh lanjut soal ini (karena masih byk seputar jam kerja yg memang blm gw bahas tp gw kan orgnya cpt bosen & males nulis panjang2.. hehe) feel free loh untuk bahas ini sama gw.. I'll be happy to discuss more. ;)

No comments: