December 14, 2012

Pentingnya Asuransi

Gambarannya begini, kita kerja itu kan untuk mencukupi kebutuhan hidup ya, kebutuhan hidup itu selain buat pengeluaran sehari2, harusnya sih pasti buat ditabung juga..
Nah, tujuan kita nabung apa? Diantaranya kan pasti buat masa depan dong, dana darurat, dana pensiun, bahkan kalo kita udah punya anak (atau planning punya anak) bakal nyiapin dana pendidikan anak..

Terus sekarang, kalo misalnya tiap bulan orang rutin nabung di rekening biasa (bank) Rp 2 juta, sampe 10 tahun tuh rajin & ga diambil2 tabungannya, logikanya kan pas tahun ke 10 tabungannya jadi 120 juta + bunga ya??
Nah, tapi namanya hidup kan unpredictable ya.. Alhamdulilah banget kalo selama 10 tahun & seterusnya kita sehat terus & bisa kerja terus, tapi kalo suatu ketika orang itu sakit kritis & mesti berhenti sesaat dari pekerjaan? Atau kemungkinan2 lainnya yg kita ga mau ngebayanginnya, tapi mungkin aja terjadi..?? Kalo akhirnya sakit, tabungan yg 120 juta (itu jg kalo udah 10 tahun) bisa terpakai kan? Padahal mungkin rencananya tabungan itu untuk sekolah anak nantinya? beli mobil? liburan? dana pensiun? 
Pertanyaannya: gimana kalo baru beberapa bulan rutin nabung & keadaan yg tidak diinginkan terjadi?? baru simpen uang 10-12 juta, tiba2 sakit kritis, rumah sakit mahal, biaya hidup harus tetep keluar.. :(((

Kalo dikasih pilihan kedua untuk nabung rutin di rekening khusus, Rp 2 juta gitu juga, tapi kalo ditengah jalan (ga usah bahas tahun ke 5, 7, atau 10 dulu deh..) misal baru 4 bulan nabung rutin Rp 2 juta, terus sakit kritis (kanker misalnya) & harus berhenti kerja, bukannya tabungan itu harus kita ambil untuk nutupin biaya2 yg keluar, kita malah dikasih Rp 250 juta, dan walaupun sembuh & bisa kerja lagi, Rp 2 juta yg rutin kita bayar sebelumnya ga perlu kita bayar lagi karena ditanggung sampe masa pertanggungan.. Pilih mana??

Pilihan yg terakhir itulah asuransi, Prudential lebih tepatnya.. Gambaran diatas itu adalah gambaran umum dengan contoh nasabah laki2 usia 35 tahun dengan premi asuransi bulanan Rp 2 juta..
Bahkan selain itu, si nasabah tadi masih dapet manfaat asuransi lain, antara lain:
- Sakit kritis 34 macam
- Rawat Inap tercover sampe usia 75 thn
- ICU
- Operasi
- Manfaat untuk pasangan hidup
- Manfaat untuk anak yg ditabungkan sampe si anak usia 25 thn
- Dana Pensiun
- Meninggal karena sakit: Rp 500 juta + nilai tunai
- Meninggal karena kecelakaan biasa: Rp 1M + nilai tunai
- Meninggal karena kecelakaan tertentu: Rp 1,5 M + nilai tunai

Kenapa gw bahas beginian? Yes, karena gw skrg agen Prudential, gw sendiri punya asuransi lengkap dari Prudential ini dengan premi asuransi bulanan Rp 1 juta yg insyaAllah nantinya tetap menjaga gw dan keluarga di masa depan.. :) Dan gw punya kewajiban untuk kasih tau ke orang lain soal ini, demi kebaikan orang itu juga :)

Mau liat buktinya gambaran si bapak2 tadi dan manfaat asuransinya? Atau mau konsultasi gambaran asuransi yg bisa kamu ambil? Tanya langsung aja.. :) Kalo mau email silakan loh: nikki_mvde@yahoo.co.in
Takut dipaksa2 masuk asuransi? don't worry, asuransi ini kebutuhan kita kok, bukan kebutuhan agen asuransi.. So me personally, ga akan maksa2 org buat masuk.. :P

Yg perlu kita inget cuma 1, saat kejadian misfortune, bukan saatnya masuk asuransi, itu saatnya asuransi melindungi kita.. Jgn sampe nyesel di kemudian hari karena ga punya asuransi gara2 kita ga mau cari tau & org2 asuransi rese (walaupun emang byk yg rese & maksa2 doang sih.. hehehe)

No comments: