November 8, 2011

a Recipe from my Uncle

Idul Adha tahun ini menyenangkan loh.. :)) Rutinitas keliling buat silaturahmi lbh FUN, karena kelilingnya bareng2 sama adek2 mama yg ada di Jakarta, jadi kita bisa tuker2an anak di mobil.. hehehe.

Abis acara keliling selesai, Tanteku yg baik hati tb2 nanya "kalian mau pada nonton atau karaoke gitu Nik? pergi aja ajak anak2, Ibu sama Om mau tdr siang" hahaha! Tadinya sih rencananya mau jd baby sitter semua anak2 tuyul, tp berhubung kita mau karaoke & yg cowok2 males, jadilah yg cewek2 aja yg pergi: which is lebih asik! ;)

Anyway, inti dari post kali ini justru setelah kita pulang karaoke sih.. Mampir rmh om dulu kan, sebelum pulang si om insist biar kita mkn mlm dulu di rmhnya.. karena dia sendiri yg mau masak!! :P

Sekarang mari kita flash back menunya.. hehe! Mlm itu si om punya 2 menu (Thank God ada lauk yg lain jg sih.. wkwkwk), tp yg berkesan adalah Sop Telur Tomat!! Pas dia lg masak di dapur sih, kita ketawa2in karena kayanya gampang banget & ga penting banget tuh sop, tapi pas udah jadi.. enak juga loh! Lumayan kalo lg laper tp males masak & ga banyak bahan buat di masak.. :P

Jd gimana prosesnya?? Rebus air yg udah dicampur sama tomat, terus masukin telur sebanyak yg kita mau, tambah bumbu sedikit, aduk, tunggu sampe tomatnya lembek deh.. super gampang kan?? hahaha! Makasih ya om resepnya.. berguna banget loh buat si pemalas seperti Nikki.. ;)

No comments: